Jalesveva Jayamahe

Jalesveva Jayamahe

Waktu, komponen paling kompleks dalam kehidupan kita. Keberadaannya samar dirasa, namun sangat mematikan. Bersahabatlah dengan waktu, niscaya engkau dapat merubah dunia. Setiap orang, mempunyai keinginan yang paling dirahasiakannya, yang hanya diketahui tuhan, dan dirinya sendiri. Bagi mereka yang teguh mempertahankannya, mereka akan berjuang keras untuk mendapatkannya, namun bagi mereka yang kurang percaya diri, keinginan itu akan selamanya menjadi keinginan, tanpa suatu progres yang pasti untuk menjadikannya kenyataan. entahlah, adil ataupun tidaknya itu kembali lagi kepada perspektif kita masing-masing.Semua orang pembohong, tidak ada hal mutlak, semuanya menjurus keapada sifat dasar homo sapiens itu sendiri: serakah.

Hidup seakan membentuk siklus, seakan-akan hidup kita sudah terprediksi bagaimana kedepannya. Begini, sebagian besar orang sekarang hampir melakukan kegiatan yang sama setiap harinya, dimulai ketika sekolah, tamat sekolah mencari kerja, dapat pekerjaan mencari jodoh, kemudian mempunyai keturunan, lalu terus berjuang membiayai berbagai keperluan hingga habis masa produktifnya, kemudian? yang beruntung mungkin dapat bersantai, menikmati apa yang mereka sebut sebagai “hasil jerih payah” didalam rumah nyaman, hingga akhir hayatnya. Bagi yang kurang beruntung? mereka semakin susah bertahan hidup dengan berbagai tanggungan yang semakin bertambah, mereka tetap bekerja, dengan upah yang hanya habis sehari, begitu terus, sampai akhir hayatnya. tanpa arti, tanpa makna.

Siapa yang mau kehidupan seperti itu? ayolah. sudah saatnya kita mempertanyakan kepada diri sendiri, apa keinginan kita yang sebenarnya. Terus terang aku sudah bosan dan muak, dengan pola pikir sesamaku, mereka cenderung lebih memikirkan balas budi kepada orang tua, lalu menimbun harta sebanyak-banyaknya, seakan-akan tujuan hidup mereka hanya samapi menjadi pekerja dengan gaji yang banyak. No way! Berhentilah memohongi dirimu sendiri, sebelum terlambat.

What’s the meaning of life?

Menurutku, hidup adalah anugrah, ya! terlahir sebagai makhluk yang dapat berpikir, dan menemukan solusi untuk suatu masalah adalah anugrah terbesar didalam hidup ini. syukurilah itu, karena hal-hal besar awalnya hanya berupa gagasan kecil, yang dikembangkan menjadi suatu sistem yang tersusun oleh kemampuan berpikir itu sendiri.

Aku pribadi, telah menemukan bahwa diriku terperangkap didalam suatu gagasan, yang tidak sengaja terlintas di pikiranku kala itu. gagasan itu begitu memikat, diriku tidak habis memikirnya, dan memikirkannya membuatku semakin semangat dalam menjalani hari. aku ingin berkeliling dunia, melihat hal-hal yang baru dan berbeda setiap harinya, aku akan melakukannya dengan berlayar dengan kapal buatanku sendiri. aku ingin lari, dari kehidupan orang-orang yang biasa yang terprediksi, aku tidak ingin hidup seperti itu, aku tidak ingin terperangkap didalam sistem negara manapun, aku ingin bebas, aku ingin bernafas layaknya burung gereja di senja hari, aku ingin melihat dunia lebih jauh, aku ingin berkelana.

How can i do that? it’s sound’s impossible!

Teknologi berkembang, istilah kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain perlahan memudar. lihat sekeliling kita, lihat raut wajah anak-anak muda, mereka telah terbiasa dengan teknologi, mereka tidak perlu menanyakan segala sesuatu langsung dengan orang lain, mereka semua mempunyai gadget, otak kedua mereka, dengan segala data mereka tercantum disitu. impianku terdengar tidak mungkin sekarang, tetapi sepuluh tahun lagi? dua puluh tahun lagi? it’s a total diffrent story.

Setiap manusia boleh bermimpi, seabsurd apapun itu toh tidak ada yang tidak mungkin. biarlah sang waktu menyimpan rahasia impianku yang paling terpendam, biarlah waktu yang membawa usaha dan doaku kepadaNya, biarlah waktu yang membuktikan segalanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s